This Girl's Ass Shake will Make Your Jaws Drop ; Hottest Fitness Instructor - Eva Andressa ; U-S-A ... U-S-A ... U-S-oooooh ; Awas Uang Koin Palsu, Cocok-kan dulu koin-mu Dengan Gambar ini ; GIF - Dancer Embarassed Of Her Pussy
::| Keyword:       [Advance Search]
 
  Bahasa Indonesia » Kesehatan  

RSS
.

Popcorn, camilan pemicu kanker?

Tuesday, 12.08.2009, 06:17am (GMT-5)


MENGUNYAH saat menonton bioskop tentu asyik. Bukan hanya mata yang dimanjakan dengan suguhan film, lidah pun dimanjakan oleh rasa gurih tiap butir popcorn yang dikunyah. Tapi tahukah Anda, camilan ini ternyata berbahaya bagi tubuh?

Masalahnya ada pada zat kimia yang bernama asam perfluorooctanoic (PFOA). Zat kimia ini berada pada wadah atau kemasan kertas yang sering kali digunakan untuk pembungkus popcorn.

Letak bahayanya, zat kimia ini merupakan bagian dari senyawa yang dapat berdampak pada ketidaksuburan. Hasil ini diperoleh berdasarkan studi yang baru-baru ini diselenggarakan UCLA.

Pada percobaan terhadap hewan, asam perfluorooctanoic menyebabkan terjangkitnya penyakit hati, kanker testis, dan kanker pankreas. Seperti dilansir MSN, penelitian menunjukan bahwa microwave tempat pembuatan popcorn menyebabkan penguapan bahan kimia pada kemasan yang kemudian berpindah ke dalam popcorn.

"Bahan kimia tersebut menetap di dalam selama bertahun-tahun, dan menumpuk disana," ujar Naidenko, salah seorang tim peneliti.

Inilah salah satu alasan para peneliti khawatir jikalau tingkat kanker pada manusia mendekati jumlah kanker pada hewan dalam percobaan di laboratorium.
Adi