This Girl's Ass Shake will Make Your Jaws Drop ; Hottest Fitness Instructor - Eva Andressa ; U-S-A ... U-S-A ... U-S-oooooh ; Awas Uang Koin Palsu, Cocok-kan dulu koin-mu Dengan Gambar ini ; GIF - Dancer Embarassed Of Her Pussy
::| Keyword:       [Advance Search]
 
  Bahasa Indonesia » Tips & Tricks  

RSS
.

Pengguna ATM? Tolong Baca Ini Dulu

Thursday, 09.29.2011, 11:12pm (GMT-5)


Apapun profesi kita, baik sebagai Mahasiswa, Dosen, Guru, Karyawan, maupun Direktur, pasti tidak akan pernah lepas dari ATM. Penggunaan ATM pasti sudah menjadi agenda rutin bulanan, bahkan mingguan. Terkadang penggunaan ATM kita anggap sebuah hal yang kecil dan tidak akan memberi pengaruh apa-apa terhadap lingkungan kita. Namun, sadarkah kita bahwa hal yang kita anggap kecil itu ternyata memberikan dampak yang begitu besar kepada lingkungan kita?

Seorang manager sebuah Bank terkemuka yang mengurus seluruh unit ATM-nya yang tersebar luas di Indonesia mengatakan, “Kami memiliki sekitar 5000 unit ATM yang tersebar di seluruh Indonesia, dan dalam setahun kami membutuhkan 72.000 roll struk/resi ATM dengan panjang masing-masing mencapai 4.000 meter.” Jika dikalkulasikan, maka dalam sehari, Bank tersebut telah membuang kertas seluas hampir separuh lapangan sepak bola hanya untuk struk/resi ATM. Lantas bagaimana jika digabungkan dengan kertas yang dibuang oleh Bank-Bank lainnya? Bayangkan, berapa banyak kertas yang terbuang dalam jangka waktu satu tahun hanya untuk struk/resi ATM?


Perlu kita ketahui bahwa kertas yang biasa kita pakai sehari-hari dibuat dari hasil kompresi serat yang berasal dari pulp (bubur kayu). Selama tahun 2009, industri kertas menghasilkan 178 juta ton pulp, 278 juta ton kertas dan karton, serta menghabiskan 670 juta ton kayu. Pertumbuhannya diperkirakan antara 2% hingga 3,5% per-tahun, sehingga membutuhkan kenaikan kayu log dari lahan hutan seluas 1 – 2 juta hektar/tahun. Dapat dibayangkan, betapa besar dampaknya kepada lingkungan hanya dari industri kertas saja.


Seharusnya dampak tersebut dapat kita kurangi dengan hal-hal yang kecil seperti tidak mengambil struk/resi ATM kecuali sangat diperlukan, karena jika kita mengambil lalu membuangnya, berarti kita turut berpartisipasi dalam penggundulan hutan. Lantas, masihkah kita membuang struk/resi ATM jika memang tidak dibutuhkan?


IndoNewYork






Related Articles:
Masker Kilat Buatan Sendiri
Riasan Hari Valentine
Rahasia Awet Muda
Trend rambut 2010 by Matrix
Seks Tetap Hot Usai Melahirkan
Daripada Suplemen, Lebih Baik Pilih Sayur dan Buah
Perlukah Mencukur Bulu Kemaluan?
30 Hal yg Membuat Pacarmu Tersenyum