This Girl's Ass Shake will Make Your Jaws Drop ; Hottest Fitness Instructor - Eva Andressa ; U-S-A ... U-S-A ... U-S-oooooh ; Awas Uang Koin Palsu, Cocok-kan dulu koin-mu Dengan Gambar ini ; GIF - Dancer Embarassed Of Her Pussy
::| Keyword:       [Advance Search]
 
  Bahasa Indonesia » Tips & Tricks  

RSS
.

Tips Makanan Sehat Selama Puasa

Thursday, 07.19.2012, 11:38pm (GMT-5)


makanan sehat saat puasa
Berpuasa sebulan lamanya, bukan berarti membiarkan nutrisi untuk tubuh tidak tercukupi. Justru dengan berpuasa kita juga harus mengontrol asupan nutrisi sehingga dapat mensupport kebutuhan tubuh, serta menjaga agar tubuh tetap segar.

Umumnya, saat berpuasa justru makanan sehat diabaikan, dan yang dipilih adalah makanan yang penting mengenyangkan. Padahal, tubuh lebih membutuhkan kecukupan nutrisi, ketimbang hanya rasa kenyang.

Menu makanan seperti apa yang sebaiknya dikonsumsi saat berpuasa?

Aneka sayuran hijau dan berwarna

makanan sehat saat puasa
Ada tiga sayuran yang mudah ditemukan dan khasiatnya luar biasa, yaitu bayam, wortel dan brokoli. Tiga sayuran tersebut mengandung antioksidan tinggi serta vitamin B yang baik untuk kesehatan. Dapat diolah menjadi berbagai menu, mulai tumisan, jus, hingga salad.

Daging merah dan ikan-ikanan

ikan dan ayam makanan sehat saat puasa
Konsumsi juga daging merah dan ikan agar kebutuhan protein Anda tercukupi. Khususnya untuk daging, pilih bagian yang tidak terlalu banyak lemak, sehingga Anda masih dapat mengontrol jumlah kalori yang masuk di dalam tubuh.

Susu dan produk susu lainnya

susu makanan sehat saat puasa
Susu adalah sumber kalsium yang baik. Susu juga punya manfaat lain yaitu bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi karena kalsium bisa mencegah penggumpalan darah, memperlancar penyampaian impuls syaraf dan menstabilkan detak jantung.

Whole Wheat Products
sereal makanan sehat saat puasa
Produk-produk whole wheat biasanya dapat dinikmati dalam bentuk roti atau sereal. Produk makanan ini kaya akan selenium yang membantu memperbaiki sel-sel kulit dan meregenerasinya.

Buah-buahan segar

buah-buahan makanan sehat saat puasa
Buah-buahan menyediakan aneka nutrisi yang melimpah, mulai dari vitamin hingga mineral yang tentu dibutuhkan tubuh sepanjang hari. Terutama yang kaya akan vitamin C seperti jambu, jeruk, apel, nanas, semangka, melon yang memberikan suntikan sehingga membantu metabolisme tubuh.

TIPS:
Agar lambung tidak kaget, baiknya tidak langsung mengonsumsi makanan atau minuman yang dingin. Awali dengan yang manis dan hangat terlebih dahulu. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Adi





Related Articles:
Ciri-Ciri Seseorang Naksir Kamu dan Menginginkanmu
Jurus Mengetik 10 Jari dan Software Gratis-nya
Bahaya Gosok Gigi Dengan Tangan Kanan
Para Cewek Juga Suka Filem Porno, Tahu Alasannya?
Tips Cara Memperpanjang 'Burung' Anda di Rumah
Tindakan Bodoh Cowok Saat Mengejar Cewek yang Harus Dihindari
5 Tips Menyejukkan Kamar Tanpa AC
Trik-Trik untuk Ingatan yang Lebih Kuat